7/12/14

Not the talking type

Selamat siang !

Hari lain dalam liburan semester genap, hari lain buat guling gulingan di kasur sampai siang. Agenda gua sewatu liburan sangat kontras sama agenda gua waktu kuliah. Sulit dipercaya kalo waktu kuliah gua bahkan gak tidur gara-gara ngerjain laporan praktikum dan ngerjain tugas-tugas lain sementara waktu liburan gua bisa tidur sampe capek sendiri. Untungnya ini bulan Ramadhan, setidaknya gua kadang keluar rumah buat bukber. Kemarin, waktu bukber, ada temen gua yang nanya ke gua, pertanyaan yang gak asing sebenarnya.

"Nel, kok lu jarang ngomong sih ?"

Ya, bukan pertama kali pertanyaan itu gua temukan. I've never been a big fan of talking, dari dulu gua emang jarang ngomong. Gua cuma ngomong apa yang emang harus dibicarakan. Kadang gua bingung, kenapa gua harus ngomong padahal emang ga ada yang pengen gua omongin. Gua bukan caleg yang lagi kampanye yang teriak teriak tebar janji tapi inget aja enggak dia ngomong apa , gua bukan Tiziano Crudelli yang semangatnya luar biasa kalo lagi ngomentarin pertandingannya AC Milan.

Setiap orang punya pilihan. Dan buat gua, gua memilih untuk lebih banyak mendengar. Beberapa orang bilang sifat kaya gini itu sifatnya introvert, ya mungkin gua memang seperti itu. Buat gua, sangat banyak hal yang bisa lu dapet dengan banyak mendengar. Percaya atau enggak, menjadi pendengar yang baik itu lebih susah daripada menjadi pembicara yang baik. Gua masih inget waktu itu gua ngobrol sama silmi, temen sekelas SMA gua, tentang jarang ngomongnya gua juga " Bener banget nel, emang harusnya kita lebih banyak medengar, kan telinga kita aja dua, mulut cuma satu.."  Yap ,benar. Telinga kita dua, mulut kita satu. Another reason to be a good listener isn't it ? sayang banget banyak orang di dunia ini yang gak merhatiin itu.

- "Listening looks easy, but it's not simple. Every head is a world"

No comments:

Post a Comment