7/16/11

The feeling

hey readers !
oke, kali ini gua bakal posting tentang sebuah kata yang disebut........jengjeng   

G.A.L.A.U

yap, galau. Seperti yang kita tau, kata "galau" telah mendunia di kalangan remaja jaman sekarang. Kalo lu punya temen yang masih remaja pasti lu pernah denger kata galau. Gua pengen coba bahas tentang kata sakti ini

Galau itu apa sih ?
      Galau itu.......
galau a berat otak, bimbang, bingung, cemas, gelisah, hilang akal, kacau, karut, keruh, khawatir, kusut, nanar, pakau, resah, ribut, risau, semak hati, senewen, sesat pusat, terombang-ambing, was-was; KBBI (kamus besar bahasa indonesia)
See ? satu kata banyak arti. Sakti abis. Jadi, intinya galau itu perasaan saat kita lagi ga seneng dan banyak pikiran yang bikin kita ga fokus. Kalo menurut gua ini sejenis penyakit ganas yang bisa aja menular

Siapa aja yang bisa galau ?
    Siapapun ! tua, muda, cowo, cewe, kaya, miskin, pacaran, single. semua bisa galau mamen.

Kasih contoh doong !
     Oke sekarang gua kasih contoh sebuah tweet galau dan kita coba analisis






Nah, disini kita liat komposisi kata dari tweet tersebut. Tanda kalo ini tweet galau :
  1.   Di kotak yang gua kasih warna ijo itu dia nulis 'Kurasa' ini menunjukkan kalo dia sedang merasakan sesuatu
  2.   Disamping kotak ijo ada tulisan 'Aku telah mati'............oke cukup ekstrim untuk sebuah tweet. Anyway, disini penulis sudah mulai menekankan keadaan fisik atau mentalnya yang telah terpengaruh oleh kegalauannya
  3.   Garis merah terakhir ada tulisan 'Keinginan semu' ia mencoba untuk mengatakan kalo apa yang ia inginkan tidak tersampaikan sehingga ia bilang hanya keinginan 'semu' 
  4.   Jadi setelah dianalisis, secara overall maksud dari tweet diatas adalah : Dengan susah payah penulis pun sadar bahwa apa yang ia harapkan itu ga mungkin kesampaian
haha, seru juga kan :p

Bisa disembuhin gak ?       
     Bisa kok, lu bisa cari kesibukan lain yang akan membuat lu lupa sama hal yang bikin lu galau atau lu juga bisa berdo'a biar lu ga galau lagi. Kalo bisa lu cari sendiri cara lu buat nyembuhin diri dari kegalauan lu soalnya setiap orang itu beda beda caranya. Pokoknya jangan larut terlalu lama dalam kegalauan oke ? ;)

Tujuan lu bikin post ini ?
Ngasih tips buat para galauers diluar sana :D


 oke gua boong

 

gua cuma pengen bilang kalo gua lagi




Salam gaLau sobat :)
-Rioneli G

No comments:

Post a Comment