1/25/13

Dibalik sebuah mubes

Belakangan ini anak kelas 12 smansa lagi rame ngurusin SNMPTN undangan. Dan tadi abis diadain Mubes buat ngebicarain trending topic ini. Yaa, jadi kita semua satu angkatan ngumpul per jurusan yang mau diambil masing masing. Terus mengatur strategi perang untuk menghadapi kaisar yang menyerang dari gerbang barat. Ngelantur. Bukan, kita ngatur strategi biar semua yang daftar bisa keterima. Dari perkumpulan2 fakultas itu yang paling banyak adalah yang mau masuk Fakultas kedokteran. Bisa ditebak perkumpulan itu adalah perkumpulan murid yang banting tulang puter otak mandi keringat dalam menggapai nilai 9 di setiap mata pelajarannya. Memang itu kenyataannya, melirik saja tidak berani apalagi coba2 masuk FK, bisa jadi otak gua overload dan meledak seketika dengan daya ledak mengalahkan reaksi fisi berantai dari bom nuklir. Terus yang gak kalah banyak juga ada Arsitektur sama Akuntansi. Fakultas gua ? teknik kimia, cuma sepersekian banyak dari kumpulan FK. Yaaa, walaupun nilai gua juga mengkhawatirkan, at least gua gak harus berhadapan dengan persaingan sama nilai sembilan yang banyaknya mengalahkan angka sembilan dibelakang harga diskon sebuah toko. Well, gua emang gak bisa terlalu banyak berharap sih dari ini. Toh kalo emang mau dan niat pasti nanti ada jalannya sendiri.

Anyway, Teknik kimia adalah mimpi jangka pendek gua untuk kali ini. Dan mungkin mimpi itu yang bakal gua fokusin buat kali ini di SMA. Pengen sih sebenernya ngambil fakultas yang gak mainstream. Tapi apa daya, fakultas yang gak mainstream itu sangat tidak mainstream buat dicoba jadi masa depan. Gua gamau masa depan gua juga jadi gak mainsteam. Non mainstream sejati pasti bakal ngambil sastra jawa, dan ambil kerja di keraton solo, nikah sama gadis keraton. Jadi translator handal di Indonesia, lalu naik ke kancah internasional, memperkenalkan bahasa jawa di mata dunia. Membawa harum nama sastra jawa di Indonesia. Dan hidup bahaga selamanya. Sungguh dramatis. Sampai ingin menangis. Oke, sebaiknya gua stop nonton FTV mulai sekarang

Udahlah, pasti gak ada abisnya kalo ngomongin beginian. Hmmm, ngoceh apalagi ya...oh iya, ngomong2 gua jadi lebih sering nulis disini waktu udah mau UN ya...well, emang penyakit nih. Disaat yang lain buka detik detik, gua disini malah ngetik. Disaat yang lain ngapalin rumus, gua ngepost dengan mulus. Pengen juga sih mulai bergerak ngejar mereka yang ibarat balepan udah lap ke 5. Sementara gua masih di garis start. Buat ngejarnya mungkin butuh mobil dengan mesin bertenaga 1 batalion kuda. Eh tapi gua gak sendiri bro, masih ada temen gua yang masih anteng di garis start juga. Emang dah teman sehati. Nanti kalo udah mau bergerak bilang bilang coy, gak lucu kalo tinggal gua doang sendirian nanti ._.

34 Cakrawala juga makin gencar ngasih semangat sekarang, gak heran sih. Mungkin banyak yang nge-down abis ngeliat saingan waktu di Mubes tadi. Jangan sedih broooo. Dunia belom kiamat, Masih banyak orang lain yang gak seberuntung kita bisa ada di titik ini. Ayodong semangaat. Gua aja yang begini semangat, masa lu enggak ?

No comments:

Post a Comment